Dekadensi Moral

Rabu, 15 Juni 2011


Diusir Warga karena Lapor Contek Massal

Ny Siami, Si Jujur yang Malah Ajur












Jumat, 10 Juni 2011 | 07:18 WIB
SURABAYA | SURYA - Ny Siami tak pernah membayangkan niat tulus mengajarkan kejujuran kepada anaknya malah menuai petaka. Warga Jl Gadel Sari Barat, Kecamatan Tandes, Surabaya itu diusir ratusan warga setelah ia melaporkan guru SDN Gadel 2 yang memaksa anaknya, Al, memberikan contekan kepada teman-temannya saat Unas pada 10-12 Mei 2011 lalu. Bertindak jujur malah ajur!.. 

Berita selengkapnya: http://www.surya.co.id/2011/06/10/ny-siami-si-jujur-yang-malah-ajur


Menyedihkan!!..Seperti tidak percaya, tidak bisa saya bayangkan apa yang ada dibenak para orang tua murid yang mengusir Ny.Siami si pelapor contek massal. Apa yang mereka harapkan untuk masa depan anak-anak mereka? dimana nilai moral dan etika berada? sepertinya terbang entah kemana..

Budaya contek-menyontek memang sudah ada sejak dulu, rasanya bukanlah hal yang aneh mendengar seorang murid mencontek, tapi menganjurkan untuk mencontek, membenarkan bahkan merekayasa mencotek dan mengusir satu keluarga yang melaporkan contek massal ini, sungguh berita luar biasa. Ini adalah dekadensi moral. Terjadi, menurut saya karena tidak adanya pemimpin di negara ini yang memberikan contoh yang benar. Koruptor bebas berkeliaran. Hidup bergelimangan harta yang tidak jelas darimana asalnya sepertinya lebih baik daripada hidup susah. Hukum yang semakin carut marut, semua bisa dibeli dengan uang. Uang adalah segalanya. Apa yang akan terjadi pada generasi kita berikutnya? PR untuk kita semua, yang masih memiliki hati nurani..

0 komentar: